Mainan Bayi Anti Mahal Solusi Emak Mager : Kardus!

Halo Moms!

Cuaca gini rasanya pengen ngelus dada. Panas dan bikin anak jadi lebih sensitif. Walaupun didalam kamar full AC, tetep aja rasanya beda. Rasya selama cuaca panas ini lebih rewel dan gak mau kalau udara gak sejuk. Bawaannya juga mager pengen tidur-tiduran mulu. Maklum emaknya juga mager. Padahal harusnya nih Rasya udah harus lebih aktif. Teman sebayanya sudah merangkak, dan Rasya belum. Terlebih lagi Rasya sudah bisa duduk lama, tapi sepertinya dia memang lebih suka tidur-tiduran sambil peluk-peluk. Walaupun terus saya stimulasi, tapi kalau ngajak main lagi panas-panas gini rasanya mamak terlalu mager ya huhu. Ah dasar ibu-anak sama aja.

Nah ditengah kemageran ini, salah satu teman seperjuangan ibuk-ibuk namanya Bunda Mayani, menyarankan untuk menaruh bayi untuk duduk dan bermain di kardus. Katanya biar anak bermain sambil duduk dan anteng. Okelah daripada Rasya rebahan melulu, cara ini saya coba.

Pertama, saya beli 1 kardus air mineral. Kemudian isi dengan bola warna-warni, lalu tinggal taro aja deh Rasya disitu!

Rasya senyum-senyum didalem kardus isi bola

Taraaaaa… jadi deh mandi bola versi kearifan lokal! 😂 Nah kalau udah didalem, jangan ditinggal ya Mom… Tetap awasi dan dampingi anak kita.

Rasya suka kalau udah didalem kardus. Dia cenderung suka ngeliatin warna-warni bola. Untuk mendukung kemampuan berbahasanya, Mom bisa menjelaskan tentang berbagai macam warna, bentuk, dan tekstur dari mainan yang ada didalam kardus. Cara ini efektif mengurangi ke-mager-an Baby Rasya. Special thanks to BunMay yang sudah merekomendasikan mainan simpel anti mahal ini buat bayi. Selamat mencoba! 😊

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *