What’s In My Diaper Bag

Saya paling suka ngeliat video bongkar-bongkar isi tas di youtube. Mulai dari youtuber amrik sampai Indonesia, menarik untuk saya yang emak-emak ini ingin tau isi tas sesamanya. Biar update gitu. Mungkin saja kan ada barang yang harusnya kita bawa tapi karena gak ada, alhasil kelimpungan dan harus beli di minimarket. Setelah punya anak bayi, isi tas saya lama-lama jadi berubah. Yang awalnya bawa alat tempur diri sendiri, sekarang harus bawa untuk bayi juga. Kalau liat dari tas-tas ibu-ibu kebanyakan, banyak yang sengaja beli tas bayi. Tapi saya lebih memilih tas sehari-hari yang biasa saya pakai saja sih. Karena selain gak perlu keluar uang lagi, saya kurang suka diaper bag yang terlalu colorful dan kurang gaya (menurut saya). It’s not for me, I guess. Tapi untuk mom yang ingin praktis, diaper bag emang juaranya apalagi dengan kompartemen dan saku-saku yang banyak, memudahkan untuk menaruh barang.

Barang-barang didalam tas saya relatif sama dengan isi tas wanita pada umumnya, tapi walaupun sudah punya bayi, saya tetap membawa barang pribadi saya. Setidaknya bawa bedak dan lipstik lah. Saya jujur gak mau kalau saya sampai kehilangan jati diri saya (sailah) walaupun sudah punya anak. Merawat bayi wajib, tapi merawat diri sendiri termasuk jiwa itu penting buuuk. Karena happy mom = happy kids.

Barang wajib yang harus saya bawa untuk saya maupun baby R antara lain:

1. Dompet

2. Handphone

3. Kacamata + Case

4. Bedak

5. Lipstik

6. Hand Sanitizer

7. Acquassimo (sanitizer khusus bayi)

8. Diapers (wajib!)

9. Tisu basah ganti popok

10. Tisu basah selesai makan

11. Tisu kering

11. Minyak telon

12. Baju ganti

13. Topi bayi

Perintilan kecil lainnya juga kantong kresek, cotton bud, dll saya taruh di kantong diapers di tas. Kalau untuk sekarang karena baby R sudah makan MPASI, setiap sebelum pergi saya selalu masak dan menyiapkan makanan, lalu membawa makanan dalam wadah tupperware, sendok, dan juga bib nya.

Nah sudah siap nih!

Mau kemana hari ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *