5 Film Inspirasional Terbaik

image

Menonton film adalah salah satu kegiatan yang dapat kamu lakukan saat bersantai dari rutinitas yang melelahkan. Well as for me, selama saya punya waktu luang lebih saya akan memanfaatkan waktu untuk menonton film. Dari romance comedy sampai thriller, berbagai macam genre film bisa kamu pilih. Kapan terakhir kali kamu menonton film?

Dibawah ini ada 5 film inspirasional yang diangkat dari kisah nyata yang bisa kamu tonton saat kamu merasa down atau kurang bersemangat. Digarap oleh sutradara-sutradara serta aktor-aktris wanita yang sangat mumpuni, film berikut dikemas dengan sangat menarik. Kapanpun kamu membutuhkan inspirasi untuk berbuat lebih baik maupun bekerja keras, saya jamin film menginspirasi ini bisa membuatmu lebih semangat lagi!

5. Patch Adams (1998)

adams

The Real dr. “Patch” Adams

adams1

Bermula dari keinginan seorang Hunter “Patch” Adams (diperankan oleh Robin Williams) untuk menjadi seorang dokter, ia yakin bahwa tawa adalah obat terbaik bagi pasiennya. Disaat semua dokter menggunakan metode konvensional dan kaku dalam berkomunikasi dengan pasien, dr. Adams berusaha untuk selalu membuat semua pasiennya tersenyum. Diperankan oleh the Legend Mr. Robin Williams, film ini dijamin bisa membuat kamu tertawa dan menangis terharu (well at least for me) dan menjadi pengingat akan pentingnya bahagia.

4. Big Eyes (2014)

bigeyes1

The real Margaret Keane (right)

bigeyes

https://www.youtube.com/watch?v=9qVoUUC1svI&nohtml5=False

Margaret dan Walter Keane adalah sepasang suami istri yang sama-sama mempunyai pekerjaan sebagai pelukis. Masalah muncul ketika lukisan Margaret, dijual dan diakui oleh Walter sebagai karyanya yang kemudian mendunia. Selama berpuluh-puluh tahun Margaret Keane berusaha menyembunyikan identitas sebagai pelukis asli, dan memilih untuk diam. Apa yang selanjutnya dilakukan oleh Margaret? Film yang digarap oleh Tim Burton ini wajib kamu tonton untuk menumbuhkan semangatmu. Let’s stand up for ourself!

3. The Normal Heart (2014)

Ketika penyakit mematikan mulai menyerang satu persatu pria dari komunitas gay pada awal tahun 80an, Ned Weeks (Mark Ruffalo) seorang aktivis kaum gay serta penulis dari New York berusaha untuk mendapatkan keadilan dan kesama-rataan fasilitas kesehatan. Pemerintah serta masyarakat Amerika menolak habis-habisan dan berkata bahwa penyakit mematikan tersebut adalah bencana yang Tuhan datangkan untuk kaum gay, mereka mengira penyakit ini hanya menyerang kaum homoseksual. Seorang dokter bernama dr. Emma Brookner (Julia Roberts) berusaha untuk mencari tahu penyebabnya dan membela hak mereka as a human being. Diangkat dari kisah nyata dari buku autobiografi oleh Larry Kramer tentang penyebaran AIDS pertama kali di Amerika Serikat, film ini bisa menjadi pengingat serta wake up call. Bahwa tidak ada satupun orang yang berhak dikucilkan atau tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah maupun tenaga medis. Tidak ada alasan untuk kamu mengucilkan orang lain.

2. The Blind Side (2009)

BLINDSIDE

Michael and Tuohy Family

blindside2

Michael Oher, seorang remaja keturunan Afrika-Amerika yang tinggal di lingkungan kumuh serta dibuang oleh ibunya sendiri, diasuh oleh sebuah keluarga berkulit putih. Sang ibu asuh Leigh Anne Tuohy (Sandra Bullocks) berusaha memberikan yang terbaik bagi Michael dengan cara yang unik. Film yang mengantarkan Sandra Bullocks menjadi the best actress pada Golden Globe Awards dan Academy Awards ini wajib kamu tonton untukmu yang ingin menambah semangat berbuat kebaikan.

1.The Pursuit of Happyness (2006)

chris

The Real Chris Gardner

chris2

Chris Gardner (Will Smith) adalah seorang penjual alat pemindai tulang yang tidak mempunyai rumah serta tempat untuk tinggal. Ia beserta anaknya Christopher (Jaden Smith) hidup berpindah-pindah dari motel hingga rumah untuk gelandangan, saat ia harus bekerja menjadi intern pialang saham disebuah perusahaan saham ternama. Berhasilkah ia? detil kecil dalam film ini berhasil membuat penonton (saya) mrebes mili (terharu). Aaargh there are so much tears for this movie. And so many energy for not giving up after watch it. You’ll see.


 

Gambar :

http://abcnews.go.com/topics/sports/football/michael-oher

Chris Gardner Net Worth

http://imdb.com

http://www.movpins.com/dHQwNDU0OTIx/the-pursuit-of-happyness-%282006%29/

http://filmmakeriq.com/lessons/the-science-and-history-of-popcorn-the-snack-that-saved-the-movies/

 

 

Comments

  1. jprastiyo says:

    Review yang sangat bermanfaat, mba Deantari.

    Patch Adams ngingetin saya sama Philadelpia. Tapi robbin wiliams nya sendiri yang berperan jadi dokter, nginetin saya sama Awakaenings. Duet mautnya sama De Niro, Dan saya jatuh cinta sama Pakdhe Robbin dari film itu.

    Big Eyes sering lihat posternya. Awalnya saya kira tentang psikologi atau horror. Ternyata yg berhubungan sama interest saya juga, seni. Dan, aktor-aktrisnya saya belum kenal. Semoga jatuh cinta sama pemeran2nya.

    The Normal Heart juga ngintein saya sama Philadelpia. Jujur, saya benci banget LGBT. Benci pergerakan legalisasinya, bukan orangnya. Dan lagi2, saya belum kenal dengan aktornya; Mark Ruffalo.

    The Blind Side, Sandra Bullock udah cukup kelihatan menua ya di sini. Tahun 90’an Lana Del Rey banget. Tapi, tetep favoritlah. Semoga ga mengecewakan filmnya. Kalo bicara asuh-mengasuh, jadi inget Gone Baby Gone.

    The pursuit udah nonton. Mengagumkan.

    Mampir dan followback ya, Mba.
    Terimakasih.

    salam kenal.

    1. tontonlah big eyes. Anda pasti akan suka mas. Philadelpia?saya belum pernah nonton. jujur saya penasaran. jadi mungkin akan jadi bahan tontonan selanjutnya.
      terimakasih Mas Joko apresiasinya,salam kenal 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *